Beberapa Aplikasi Yang Membuat BATERAI ANDROID Cepat Habis

5923 views

Aplikasi yang membuat baterai Android cepat habis, Henpontop.com – Kita semua tahu bahwa smartphone Android memiliki baterai yang terbilang boros, jika kita membandingkannya dengan hp dulu yang belum menggunakan OS Android.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi, padahal dari segi kapasita baterai jelas hp sekarang memiliki kapasita lebih besar ketimbang hp keluaran jaman dulu?

Sebuah survei AVG menyatakan bahwa aplikasi penyedot baterai terbesar di smartphone kalian mayoritas adalah berasal dari Sosial Media dan aplikasi chating. Itu dikarenakan aplikasi sejenis itu akan selalu aktif dan terhubung dengan internet walaupun kita tidak sedang menggunakannya.

Hal inilah yang mengakibatkan penggunaan baterai di smartphone kalian menjadi boros, dikarenakan smartphone terus bekerja dan mengakses internet walaupun sedang tidak digunakan.

Apa saja aplikasinya, bisa kalian simak berikut ini:

 

Daftar aplikasi yang membuat baterai Android cepat habis

1. Aplikasi Facebook dan Facebook Messenger

Dua aplikasi Facebook ini menjadi aplikasi pertama yang terbilang paling banyak mengkonsumsi baterai di smartphone. Coba kalian perhatikan, setiap kali ada notifikasi atau pesan masuk pasti aplikasi ini akan memberikan pemberitahuan walaupun kita tidak sedang menggunakannya. Itu menandakan aplikasi ini tetap aktif walau sedang tidak digunakan.

2. Google Maps

Google maps juga terbilang memiliki konsumsi baterai yang banyak ketika sedang digunakan, karena aplikasi ini akan menghubungkan smartphone kalian dengan GPS. Oleh karena itu saran saya matikan fitur GPS ketika sedang tidak menggunakan aplikasi Google Maps.

3. Instagram

Instagram juga sama seperti aplikasi Facebook dan Facebook Messenger, merupakan aplikasi yang selalu aktif dan terhubung ke internet. Selama smartphone kita dalam keadaan aktif maka aplikasi tersebut akan otomatis aktif untuk memberikan pemberitahuan setiap kali ada notifikasi di akun kalian.

4. Aplikasi Chating (Pesan Singkat)

Walaupun tidak sebesar aplikasi yang saya sebutkan di atas tadi, namun aplikasi chating seperti BBM, Whatsapp, dan aplikasi chating lainnya juga memiliki konsumsi baterai yang lumayan besar. Lagi-lagi penyebabnya adalah ini merupakan aplikasi yang akan otomatis aktif walau tidak sedang digunakan. Inilah kenapa setiap ada pesan masuk akan langsung muncul nitifikasi yang memberitahu kita.

5. The Weather Channel

Walaupun hanya menampilkan widget tentang cuaca dan keadaan di sekitar kita, namun aplikasi ini juga bisa membuat smartphone kalian jadi boros baterai. Aplikasi ini akan terus menghubungkan ke internet untyuk mendapatkan informasi tentang cuaca di sekitar kita, itulah kenapa menjadikannya perlu konsumsi baterai yang banyak.

Kesimpulannya yang bisa kita ambil dari keterangan di atas adalah setiap aplikasi yang memiliki pengaturan akan selalu aktif dan terhubung dengan internet ketika smartphone sedang hidup maka akan memerlukan konsumsi baterai yang besar.

Saran dari saya agar bisa lebih menghemat baterai pada smartphone kalian adalah hapus beberapa aplikasi yang tidak penting, jika seperti facebook dan instagram cukum mengaksesnya lewat websitenya saja jangan menggunakan aplikasinya.

Sedangkan untuk aplikasi chating sebaiknya gunakan satu aplikasi chating di smartphone kalian, karena saya lihat memang ada banyak orang yang menggunakan lebih dari satu aplikasi chating.

Penutup:

Semoga bermanfaat info tentang aplikasi yang membuat baterai Android cepat habis yang saya berikan ini, dan mampu mengatasi masalah borosnya baterai Android kalian.

Tags: #Baterai Android #boros baterai #cepat habis

Banner iklan disini